Ahok Puji Aksi Buruh Saat May Day

Wednesday, May 6, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
JAKARTA, -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim tidak ada taman yang rusak parah akibat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, 1 Mei lalu. Menurut dia, penyelenggaraan May Day tahun ini lebih tertib dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian, ia mengakui masih banyak taman-taman yang diinjak oleh buruh.
"Ada tanaman yang patah karena diinjak-injak itu wajar karena orang terlalu banyak berdesak-desakkan. Jadi betul-betul tertib demo itu," kata Basuki, seusai meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) siswa SMP 65 di SMA 80, Jakarta Utara, Senin, 4 mei 2015

. Pernyataan Basuki ini berbanding terbalik dengan pernyataan dia sebelum peringatan May Day. Saat itu, ia mengancam akan menggugat buruh yang ketahuan menginjak-injak taman dan merusak tanaman di sana.

Di sisi lain, Basuki juga mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang berhasil mengamankan jalannya aksi unjuk rasa ribuan buruh. "Kami berterima kasih kepada kepolisian dan buruh karena May Day kemarin hampir tidak ada kerusakan yang terjadi," kata Basuki.

Tertibnya unjuk rasa yang berlangsung saat May Day lalu dipandang Basuki merupakan suatu kemajuan dan langkah awal guna mencapai tujuan menciptakan demonstrasi yang tertib di Ibu Kota ke depannya. Apalagi Pemprov DKI telah mencanangkan "program lima tertib" untuk diterapkan dan dijadikan pedoman pembangunan di Jakarta mulai tahun ini.

"Kami sudah mencanangkan lima tertib, yaitu tertib PKL, lalu lintas, sampah, rumah susun, dan demo. Makanya, kemarin jugakita ucapkan terima kasih kepada kepolisian dan buruh," kata Basuki.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger