(baiknya Indonesia) Pencari suaka diberi makanan oleh Indonesia, lalu ditarik ke laut

Wednesday, May 13, 2015 | comments

Indonesia telah mengirim balik kapal yang berisi imigran dari Myanmar dan Banglades. TNI AL menyatakan bahwa mereka telah memberikan air dan makanan sebelum mengirim kapal tsb ke laut.

Hal ini dilakukan karena tujuan imigran tersebut adalah Malaysia. Namun, organisasi migran internasional menyatakan keputusan tsb sangat mengejutkan.

Sebanyak 8000 orang migran dari Banglades dan Myanmar diperkirakan berada di laut. Koresponden mengatakan penyelundup manusia sekarang menghindari rute Thailand karena adanya operasi pemerintah terhadap mereka sekarang ini. "Penumpang masih hidup dan berada di kondisi yang baik" kata jubir TNI AL Manahan Simorangkir.

"Mereka memerlukan bantuan dan tidak ingin pergi ke Indonesia. Mereka ingin ke Malaysia jadi mereka melepas mereka ke laut setelah kami beri makanan dan minuman dan obat2an", katanya. Namun, jubor IOM Jow Lowry menyatakan bahwa jika benar maka hal ini benar-benar sangat mengagetkan. Orang-orang ini perlu berlabuh. Mereka butuh pertolongan darurat karena banyak diantara mereka yang menderita beri beri yaitu penyakit kurang gizi.
Sumber: http://adf.ly/1H1CQ0

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger