Dituduh Mencuri Laptop, Korban Salah Tangkap Disekap dan Dianiaya Oknum Polisi

Tuesday, May 5, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
PALU -- Seorang warga Desa Kalukubula Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, mengadukan aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah oknum polisi di Polsek Biromaru ke Propam Polda Sulteng. Aksi kekerasan itu terjadi setelah warga ini dituduh mencuri laptop dan ditangkap polisi.

Warga bernama Faozan ini ditangkap polisi pada hari Kamis, 23 april 2015 sekitar pukul 21.00 WITA di kediamannya di Jl. Lando Desa Kalukubula, Kecamatan Dolo. Faozan ditangkap karena dituduh terlibat pencurian laptop di wilayah Kalukubula. Bahkan, agar Faozan mengaku polisi melakukan penganiayaan hingga dia babak belur.
"Polisi tanya saya, kamu yang mencuri laptop kan? mengaku saja! kata polisi. Saya bilang saya tidak tau apa-apa. Saya tidak mencuri apalagi laptop. Saya dipaksa dengan cara dipukul di wajah, punggung dan seluruh badan. Mata saya ditutup dengan kain dan diikat lakban. Kaki dan tangan saya juga begitu," cerita Faozan kepada sejumlah wartawan di sekretariat AJI Palu Kamis, 30 april 2015.

Menurut Faozan, yang melakukan penganiayaan itu bahkan seorang perwira yang diketahui adalah kanit buser di Polsek Biromaru. Dua oknum polisi itu adalah Ir dan Wi.

Sialnya, setelah mengalami penganiayaan Faozan ternyata tidak terbukti melakukan pencurian. Polisi tidak menemukan sedikitpun bukti bahwa Faozan terlibat dalam aksi pencurian laptop seperti yang dituduhkan.

Padahal dia sudah babak belur dengan wajah hampir tidak bisa dikenali.
"Waktu dikembalikan ke rumah, paman saya langsung bawa ke rumah sakit bhayangkara untuk divisum. Namun, sampai sekarang hasil visumnya belum juga keluar. Tapi kami sudah melaporkannya ke Propam Polda Sulteng," jelas Faozan.

Bidang Propam Polda Sulteng sudah menerima laporan korban dengan nomor laporan LP/234/ IV/2015/SPKT tanggal 26 April 2015. (Abdee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger