Kolong Tol Tidak Layak Jadi Hunian

Wednesday, May 6, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
PT Jasa Marga Tbk menyatakan bahwa kawasan di bawah Jalan Layang atau Jembatan Tol Dalam Kota di sekitar pintu Angke, Jakarta Utara, adalah area yang berbahaya.
"Itu benar-benar berbahaya dan terbukti pada kejadian kecelakaan tadi pagi, sebelum pintu Angke I KM 17.800 sekitar pukul 04.30 WIB, kejadian di atas berimbas ke bawah jembatan hingga menyebabkan korban tewas, salah satu warga bernama Kusmiati (28)," kata APV Corporate Communication PT Jasa Marga, Wasta Gunadi, Selasa, 5 mei 2015.

Wasta menyebut, korban meninggal diduga akibat menghirup asap zat kimia asam sulfat yang tumpah di jalan kemudian mengalir ke bawah yang kebetulan ada penghuninya.

Oleh karena itu, tegasnya, pihaknya mengimbau agar kawasan itu dibebaskan dari hunian penduduk karena memang berbahaya dan bukan peruntukannya.
"Untuk penertibannya, bukan kewenangan kami, tetapi pihak terkait lainnya. Kalau tidak salah, sudah sering dilakukan penertiban," katanya.

Wasta juga menegaskan, bahwa hunian di bawah Jalan Tol Dalam Kota tersebut adalah tak layak untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.
"Meski begitu, kami tetap berempati kepada keluarga korban atas kejadian ini dan menyatakan turut berbela sungkawa," katanya.

Selain itu, tambah Wasta, terhadap pengguna jalan yang merasa dirugikan dengan kejadian kecelakaan tersebut seperti adanya ban pada mobil yang rusak atau mengelupas dan diduga akibat asam sulfat, maka Jasa Marga siap memberikan ganti rugi.
"Silahkan melapor melalui bagian traffic management PT Jasa Marga Cabang Tol Cawang Tomang Cengkareng di nomor 021-80887227," katanya.

Wasta juga memastikan bahwa penanganan cepat terhadap kecelakaan tersebut, sudah dilakukan cukup cepat dan sekitar pukul 07.00 WIB, kondisi lalu lintas sudah pulih dan terbebas dari cairan asam sulfat karena sudah disiram dengan air dari petugas pemadam kebakaran.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger