ladang katinon Akhirnya di Musnahkan Polres Bogor

Wednesday, May 6, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
Kepolisian Resort Bogor menemukan ladang katinon atau ghat di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tanaman di ladang seluas 500 meter tersebut terletak di belakang Vila Sinar Berlian Mandiri milik Hamid Al Muhdor dan langsung dimusnahkan.

Pihak Polres Bogor sendiri sudah memantau daerah tersebut dari beberapa waktu lalu, pihak polres mencurigai ada ladang yang ditanamai dengan katinon.
"Kami sudah memantau selama sepekan dan melakukan penyelidikan tentang ladang katinon ini.", ujar Kepala Satuan Unit Narkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwati kepada wartawan, Rabu, 6 mei 2015.

Lanjutnya, di ladang tersebut terdapat 600 batang katinon siap panen yang diperkirakan sudah ditanam lebih dari satu tahun. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui siapa pemilik dari 500 meter ladang katinon tersebut.
"Ada 600 batang katinon di ladang tersebut, kami akan melanjutkan penyelidikan siapa pemilik dari 500 meter ladang katonon itu. Kita juga memeriksa Iskandar, si penjaga vila," pungkasnya.

Sebagai upaya tegas atas temuan ladang Katinon tersebut, petugas Polres Bogor disaksikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Muhammad Iriawan pada saat meninjau lokasi Selasa, 5 mei 2015 kemarin, langsung mengambil tindakan memusnahkan ratusan batang tanaman Ghat dengan cara dicabut.
"Sesuai dengan instruksi Kapolda Jawa Barat, kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan menanam tanaman katinon ini karena termasuk sebagai tanaman psikotropika, agar tidak menanamnya kembali," kata Yuni.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger