[MAGABUT] 2,5 Tahun pimpin Jakarta tidak bangun apa-apa, Ahok salahkan anak buah

Tuesday, May 12, 2015 | comments

Merdeka.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengakui selama dirinya memimpin tidak ada perubahan yang mencolok di ibu kota utamanya soal pembangunan. Dia berdalih hal itu terjadi karena banyak PNS yang tidak mengerti bagaimana cara melakukan tender dengan benar.

Basuki atau akrab disapa Ahok menjelaskan, APBD DKI Jakarta mungkin bisa mencapai angka Rp 70 triliun, namun ini percuma bila tak dimanfaatkan dengan baik."Saya mulai berpikir apa yang salah di negeri ini? Kalau saya menganggarkan 2,5 tahun bapak-ibu tidak lihat apa-apa. Mereka (PNS) tidak bisa menggunakan dengan baik," ungkapnya saat meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 12 mei 2015.

Dia menambahkan, karena sudah terbiasa melakukan kecurangan pada saat pengadaan, banyak PNS DKI Jakarta tidak mengerti cara membuat dokumen lelang. "Karena dulu banyak yang ngarang-ngarang. Makanya sekarang 60%-70% mereka tidak bisa bikin dokumen lelang," jelasnya.

Ahok mengklaim telah memprediksi kondisi seperti ini akan terjadi. Terutama setelah dirinya menerapkan sistem e-budgeting dan e-katalog. Untuk itu, dia tidak masalah jika ternyata penyerapan tahun ini rendah. "Tahun ini saya santai saja, anggaran tidak terserap biar saja. Hanya saja, pegawai-pegawai yang mengulur waktu ini yang bikin saya marah. Mungkin mereka berpikir, gubernur kurang ajar mau dipecat sama DPRD. Makanya mereka ngulur waktu, tapi ini pemecatan juga terkatung-katung," ungkapnya.

Dia berjanji dengan sisa masa kerjanya yang tidak lama lagi akan kerja maksimal. Sebab bila dia kalah di Pilgub nanti, dia yakin kelakuan nakal PNS DKI pasti bakal terulang lagi."Kalau saya tidak terpilih, main lagi. Jadi ulur waktu. Agak kasar sekarang, belagu-belagu pecat, salah pecat biar dia sial dari pada saya yang sial," tutup suami Veronica Tan ini.
http://m.merdeka.com/jakarta/25-tahun-pimpin-jakarta-tak-bangun-apa-apa-ahok-salahkan-anak-buah.html
Sumber: http://adf.ly/1GzRg3

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger