Penerimaan Anggota Polri Harus Bersih dari Percaloan

Monday, May 4, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
KELAPA GADING -- Untuk mencegah tindak penipuan dan para calo pada saat penerimaan masuk anggota Polri, Polda Metro Jaya gelar Tanda tangan pakta integritas dengan para orangtua dan calon anggota Polri angkatan 2015 di Gedung BRItama Arena Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara,‎ Senin, 4 mei 2015.
‎"Saya mengimbau kepada para calon anggota Polri agar mengikuti setiap seleksi dengan semaksimal mungkin, serta percaya kepada diri sendiri. Hindari modus penipuan dan percaloan oleh oknum," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono dalam pidatonya.

‎Lebih jauh Unggung menjelaskan, animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri sangat tinggi, terlihat dari para peserta yang mengikuti tes tersebut. Saat ini calon yang sudah mendaftar untuk Akpol sebanyak 850 orang, untuk Brigadir 5.661 orang dan Tamtama sebanyak 1.098 orang.
"Alokasinya nanti untuk Polres. Yakni 3 dari Akpol, Brigadir 20, Tamtama 30 orang," ungkapnya.

Lanjut Unggung, proses penerimaan para calon anggota Polri tersebut akan dilakukan dengan cara bersih, akuntabel, ‎transparan dan humanis. Dia juga menyarankan apabila ada oknum yang melakukan penipuan atau mengiming-imingi para calon anggota Polri segera sampaikan kepada pihak kepolisian.
"Laporkan ke kita melalui nomor ini, ‎081293471015‎," tegasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut selain Kapolda Metro Jaya, hadir juga Dandim Jakarta Utara, ‎Kejati Jakarta Utara Kapolres Jakut serta beberapa pejabat utama dari Polda Metro Jaya, dan Rektor Universitas Gunadarma.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger