Penumpang Meningkat 3 Kali Lipat, Tapi Tidak Didukung Jumlah Armada

Thursday, May 7, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
JAKARTA, -- Meski sudah dilakukan sterilisasi jalur Transjakarta dari kendaraan pribadi dan angkutan umum, tetapi hingga saat ini masih saja diserobot. Kondisi itu membuat laju bus Transjakarta terhambat.

Masalah keterlambatan bus bukan hanya jalur diserobot kendaraan lain. Transjakarta yang mogok di jalurnya juga menyebabkan bus telat tiba di halte berikutnya. Bus di belakangnya pun dipastikan juga terlambat.

Berdasarkan informasi di akun Twitter milik PT Transjakarta: @PT Transjakarta, menjelaskan bus Transjakarta rute Dukuh Atas-Ragunan mogok di Halte Warung Jati pada pukul 12.00 WIB. Mogoknya bus Transjakarta bernomor lambung JTM-055 membuat Halte Warung Jati tidak beroperasi untuk beberapa saat.

Direktur Utama PT Transjakarta ANS Kosasih mengatakan sejumlah bus reyot yang rentan mogok hingga saat ini sebagianya masih beroperasi lantaran bertambahnya jumlah penumpang.
"Jumlah bus tidak mencukupi, sementara penumpang bertambah," jelas Kosasih melalui keterangan tertulis, Rabu, 6 mei 2015.

Lebih lanjut Kosasih menjelaskan, penumpang Transjakarta mengalami peningkatan sebesar 3 kali lipat semenjak tahun 2012. Pada tahun 2012, bus Transjakarta mampu mengangkut sebanyak 120.000 penumpang setiap hari. Sementara, pada tahun 2014, meningkat menjadi 350.000 penumpang per hari.
"Penumpang bertambah 3 kali lipat sejak 2012 dan bus tidak mengalami peningkatan sebesar itu," tandasnya.

Saat ini, operator Transjakarta mengoperasikan 432 hingga 450 unit bus setiap hari. Sementara bus lainya tidak dioperasikan karena beragam hal seperti perawatan berkala.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger