Tabrak Tembok Beton, Pemain Muda Argentina Meninggal

Friday, May 15, 2015 | comments

KOMPAS.com - Pemain muda Argentina, Emanuel Ortega, meninggal dunia pada Kamis (15/5/2015) pagi waktu setempat, setelah mengalami cedera kepala serius. Ortega mengalami cedera tersebut saat tampil membela San Martino Burzaco pada pertandigan lanjutan Primera C melawan Juventud United, di Estadio Francisco Boga, Selasa (5/15/2015).

Pada sebuah momen, Ortega yang sedang membawa bola di pinggir lapangan ditabrak oleh salah satu pemain lawan. Tubuh Ortega kemudian kehilangan keseimbangan dan kepalanya membentur dinding beton yang berada di tepi lapangan. Pascainsiden tersebut, Ortega sempat menjalani dua kali operasi patah tulang tengkorak pada pekan lalu. Namun, nyawa Ortega tidak tertolong lagi.

Manajer San Martin, Cristian Ferlauto, mengkritik adanya tembok beton yang hanya beberapa meter dari pinggir lapangan. "Tembok tersebut hanya beberapa meter dari garis lapangan. Itu gila. Tidak ada perlindungan. Pengamanan hanya memikirkan suporter dan membuat pagar tinggi agar mereka tidak bisa melempar batu. Namun, ada sesuatu yang lebih penting," tegas Ferlauto.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) memutuskan membatalkan menggelar pertandingan pada akhir pekan ini sebagai bentuk simpati atas meninggalnya Ortega. "Perpisahan yang menyedihkan. Sepak bola Argentina akan memakai pita hitam untuk Emanuel dan menemani keluarga dan rekannya dalam masa berkabung," jelas AFA dalam pernyataan resminya.
(bola.kompas.com)
Sumber: http://adf.ly/1HBi8r

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger