Bitcoin membuat dunia semakin borderless

Monday, December 29, 2014 | comments

harianmetro1.blogspot.com - Mata uang digital Bitcoin beserta sistemnya diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008. Walapun hingga saat ini tidak ada yang mengetahui identitas asli dari Nakamoto, tidak dapat dipungkiri bahwa inovasi yang dia lakukan adalah suatu penemuan yang hebat yang dapat merevolusi dunia finansial.

Adanya Bitcoin, masalah-masalah seperti korupsi di pemerintahan yang dapat menghanguskan uang masyarakat serta perbedaan kurs mata uang asing dan lokal yang tinggi dapat dihindari. Melalui Bitcoin, kita tidak lagi tergantung dengan bank, pemerintah atau pihak ketiga dalam menyimpan uang kita. Tidak ada pihak yang mampu menutup atau mengontrol uang kita kecuali kita sendiri. Biaya pengiriman uang menjadi mudah, cepat, dan sangat murah karena tidak melewati pihak ketiga.

Bitcoin membuat dunia semakin borderless, karena mata uang ini sudah tersebar di seluruh dunia dan dapat dibelanjakan dimanapun asalkan perusahaan tersebut menerima Bitcoin. Sudah banyak perusahaan-perusahaan besar yang menerima Bitcoin seperti:
Microsoft
Dell
paypai
Greenpeace
Overstock.com
Wordpress
Wikipedia
Cheapair
Gyft
Time Magazine
Expedia , dan ratusan ribu perusahaan lainnya.

Dengan Bitcoin, kita tidak perlu lagi harus menukarkan uang ke money changer, karena Bitcoin adalah mata uang dunia yang tidak terhalang batas negara ataupun kuasa pemerintah. Melalui Bitcoin, kita benar-benar mempunyai kontrol terhadap uang kita sendiri.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger