Dialog Syafii Maarif dan Jokowi Batalnya Pelantikan Komjen BG

Wednesday, February 4, 2015 | comments

Yogyakarta - Presiden Jokowi telah menyampaikan kepada ketua tim 9 Ahmad Syafii Maarif terkait kepastian tidak dilantiknya Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri. Bagaimana pembicaraan antara Syafii dan Jokowi terkait keputusan penting tersebut? Syafii mengatakan, bahwa sore kemarin pihaknya mendapat info bahwa Megawati Soekarnoputri ke istana ketemu Presiden. Pertemuan tersebut membahas persoalan Budi Gunawan. Lalu, tak lama kemudian, Jokowi mengontaknya via telepon.

"Adek Jokowi dia panggilannya, baik sapaan dari orang yang lebih senior. Tentunya ini membicarakan persoalan BG, jadi dilantik atau tidak dilantik," kata Buya disambut tawa peserta seminar Pra Kongres Umat Islam Indonesia ke VI di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (4/2/2015).

Kemudian pada pukul 19.15 WIB kemarin malam, saat sedang di masjid, Syafii mendapat telepon dari Presiden. Dalam kesempatan itu, Syafii sempat mengucapkan selamat kepada Jokowi, karena sudah bertemu dengan Mega.

"Pak presiden sudah mencair?" tanya Syafii dalam sambungan telepon tadi. "Mencair apa? Kacau lagi pikiran saya, saya pikir sudah selesai, yang ngusung dia, yang memberi mandat dia. Ternyata tidak." jawaban Jokowi seperti ditirukan Syafii.

"Lalu gimana? Presiden Jokowi bilang ke saya, 'Saya tidak akan melantik BG', pikir saya, wah kacau ini. Bukan kacau, saya senang," cerita Syafii yang disambut tawa puluhan peserta seminar.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger