Surat Wasiat Sylvester: Goodbye, I Will Go To My Lord

Wednesday, April 29, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
Jakarta -- Terpidana mati kasus narkoba Sylvester Obiekwe Nwolise sempat menuliskan surat wasiat sebelum dieksekusi. Isinya berupa permintaan maaf, cinta dan pulang ke pangkuan Tuhan.

Kuasa hukum Sylvester menunjukan surat wasiat itu di Rumah Duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 29 april 2015. Surat itu berupa secarik kertas dengan goresan tinta itu berisi 6 poin.
"Ini tulisan tangan dia (Sylvester) sebelum dieksekusi," kata kuasa hukum Sylvester, Marusaha Sitorus.

Sylvester terjerat kasus narkoba dan divonis bersalah dengan hukuman mati pada tahun 2002 lalu. Warga negara Nigeria ini sempat mengajukan gugatan atas penolakan grasi ke PTUN namun kandas.

Berikut 6 poin wasiat yang ditulis warga negara Nigeria itu saat menghitung hari: 1. Aku minta maaf kepada Presiden dan Pemerintah Indonesia, karena perbuatan aku salah.

2. Aku berharap kepada teman-teman aku, jangan mengikuti perbuatan aku sebagai kurir narkoba yang hanya membawa eksekusi mati.

3. Aku meminta kepada Presiden, kalau bisa stop eksekusi mati terhadap kurir narkoba. Karena mereka bukan bandar besar, tapi mereka hanya kurir yang disuruh big boss membawa narkoba, dan mereka adalah orang miskin.

4. Aku meminta kepada Pemerintah Indonesia, kalau aku sudah tidak ada, tolong pulangkan aku ke kampung.

5. Aku minta maaf kepada istri dan anakku, dan ibu mertuaku. Aku selalu menyayangimu. I love you forever.

6. Aku berterimakasih kepada rohaniawan yang membimbingku dan mendoakan aku, supaya aku berserah kepada Tuhan, dan aku serahkan eksekusi mati ini kepada Tuhan.
Goodbye, I will go to my Lord.
http://harianmetro1.blogspot.com

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger