352 ribu buruh di 170 titik kawasan turun dijalanan Ibukota

Saturday, May 2, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti berterima kasih sekaligus mengapresiasi peringatan May Day kali ini berjalan tertib, aman dan lancar. Badrodin menyebutkan, jumlah buruh yang turun ke jalan di seluruh Indonesia kali ini mencapai 352 ribu buruh di 170 titik kawasan.
"Hari buruh aman dan lancar, tidak ada gangguan berarti. Kalau pun ada kecelakaan, minim, tanpa korban jiwa. Ini berkat koordinasi dan komunikasi kami dengan pihak buruh," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jum'at, 1 mei 2015.

Badrodin melanjutkan, pihak buruh menepati janjinya tidak melakukan pengrusak fasilitas umum, tidak melakukan sweeping dan tidak memblokade jalan. Badrodin bersyukur upaya menjalin komunikasi yang selama ini dianggap remeh, ternyata menjadi kunci operasi ini aman dan nyaman.
"Kita juga punya persiapan yang cukup matang dan ditambah sekarang libur, jadi jalanan sepi," tukas Badrodin.

Untuk diketahui, jelang pelaksanaan peringatan May Day tahun ini, Polri menggandeng para buruh, guna kepentingan koordinasi dan komunikasi. Sejumlah pimpinan serikta pekerja yang menemui Badrodin antara lain dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera, jum'at 1 mei 2015, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FSBTPI) dan Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger