Suasana Tahun Baru KRI Banda Aceh yang Syahdu di Tengah Tugas QZ8501

Thursday, January 1, 2015 | comments

harianmetro1.blogspot.com - Umumnya, suasana tahun baru dirayakan dengan kemeriahan. Namun, bagaimana suasana perayaan tahun baru di KRI Banda Aceh yang tengah bertugas mencari dan mengevakuasi penumpang QZ8501? Di tengah gulungan ombak dan tingginya gelombang, para awak kapal KRI Banda Aceh tetap turut merayakan tahun baru, hanya saja dengan cara yang berbeda. Tentunya tak ada kembang api maupun terompet dalam perayaan tahun baru di kapal.

Sebab sebagian besar KRI Banda Aceh merupakan unsur besi yang mudah terbakar. Ditambah lagi, kapal ini mengangkut belasan drum avtur. "Kita rayakan dengan bincang-bincang dan minum kopi saja," kata Kepala Departemen Operasi (Kadepops) Mayor Cahyo di tengah perbincangan di KRI Banda Aceh, di kawasan Teluk Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Kamis, 1 januari 2015.

Perayaan kecil ini hanya diikuti sekitar 6 orang. Sebab para awak kapal lainnya telah beristirahat karena kelelahan setelah seharian bertugas di kapal. Sementara yang lainnya tengah bertugas jaga. Acara bincang-bincang ini dilakukan di hanggar, yang terletak di dekat hellydeck. Sehingga dapat langsung melihat kondisi di luar kapal. Suasana di luar tampak gelap gulita, dengan angin yang begitu kuat. Jauh di luar sana, tampak kerlipan cahaya dari kapal-kapal lain di sekitar KRI Banda Aceh. Rintik gerimis menambah syahdu suasana di tengah kapal

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger