Bantu Urus Keluarga Korban AirAsia, Wali Kota Risma Kelelahan dan Hampir Pingsan

Friday, January 2, 2015 | comments

harianmetro1.blogspot.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengalami kelelahan luar biasa yang membuatnya nyaris pingsan di lokasi posko Ante-Mortem korban AirAsia QZ8501, Mapolda Jawa Timur, Kamis, 1 januari 2015 siang. Sejumlah petugas Palang Merah Indonesia yang bersiaga di lokasi pun langsung berlarian membawa bantuan tabung oksigen untuk Risma.

Terlihat 4 orang dengan rompi PMI tiba-tiba lari dan masuk ke dalam posko Ante-Mortem yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga korban. Mereka membawa tabung oksigen dan juga selang untuk bantuan pernafasan.

Seorang petugas PMI Surabaya yang tak mau disebutkan namanya menyebut bahwa Risma kelelahan sehingga butuh bantuan oksigen. "Kelelahan sangat, jadi akhirnya dibantu pakai oksigen tadi bu Risma," kata dia.

Dia memastikan Risma masih sadar saat petugas PMI datang memberikan bantuan. Ketika bantuan datang, Risma masih berada di sekitar keluarga korban yang tengah berduka. Sejak hari pertama pesawat AirAsia QZ8501 hilang, Risma terus berada di antara keluarga korban. Dia berusaha menenangkan keluarga korban dan juga memberikan kepastian bantuan pemerintah kota akan proses pemulangan jenazah. Risma pada Senin, 29 desember 2014 bahkan sempat membopong seorang ibu yang pingsan saat mengetahui ada jenazah yang ditemukan di lokasi perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Setelah tragedi AirAsia QZ8501 terjadi, praktis Risma seperti "pindah kantor" ke Bandara Juanda atau pun Mapolda Jawa Timur. Dengan memakai sepatu kets, Risma berjalan ke sana ke mari mengurusi semua kebutuhan korban. Tak hanya mengurus korban jenazah, Risma juga masih mengurusi masalah perkotaan.

"Tadi pagi saya baru saja urus saluran air, supaya tidak banjir, dari situ saya baru ke sini, makanya agak siang," kata Risma menyapa keluarga korban pagi tadi. Padatnya kegiatan Risma belakangan ini bisa jadi membuat wanita yang terkenal keras ini akhirnya tumbang.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger