USS Sampson, Kapal Perang Pencari Korban Air Asia

Saturday, January 3, 2015 | comments

harianmetro1.blogspot.com - AN-SPY-1, radar berkekuatan empat juta watt ini sanggup merusak sistem radar pesawat tempur jika pesawat tersebut terbang di dekat kapal tersebut. Kapal ini diciptakan untuk melindungi gugus tempur laut kapal induk Amerika dari serangan. Diharapkan dengan sistem Aegis yang dibawanya mampu menghalau semua serangan dari pesawat, kapal maupun kapal selam yang menyerang gugus tempur kapal induk Amerika. Facebook/USS Sampson (DDG 102). Jakarta - Seminggu masa pencarian korban Air Asia QZ 8501, 30 dari 162 jenazah penumpang berhasil ditemukan. 21 korban ditemukan oleh awak kapal USS Sampson dari Amerika Serikat.

USS Sampson adalah kapal kelas Destroyer dari Angkatan Laut Amerika Serikat. Dengan kata lain, USS Sampson yang terlibat pencarian korban QZ 8501 adalah kapal perang.

USS Sampson, dalam kelas Destroyer masuk dalam tipe Arleigh Burke Class Destroyer. Arleigh Burke Class Destroyer adalah tipe elit dalam kelas Destroyer yang biasa menjadi komando dalam operasi perang. Bagaimana USS Sampson, yang beroperasi sejak November 2007, masuk dalam kelas elit bisa dilihat dari persenjataannya. USS Sampson membawa 7 jenis senjata yang beberapa di antaranya adalah torpedo MK50, tabung triple torpedo MK22 , peluncur misil vertical MK41, hingga misil Tomahwak.

Selain membawa berbagai jenis peluncur misil serta torpedo, USS Sampson yang memiliki panjang 155 meter dan lebar 20 meter itu juga membawa helikotper. Helikopter yang dibawa pun jenis SH60 Seahawk yang biasa digunakan dalam perang di atas laut.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger