[Siapa Pelakunya?] Dua Anggota BrimobTewas Dibacok saat Patroli Freeport

Sunday, January 4, 2015 | comments

harianmetro1.blogspot.com - 2 Anggota Brimob Tewas Dibacok saat Patroli Freeport Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 02 januari 2015 pukul 14:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Berita duka mengawali permulaan tahun 2015 bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Pasalnya, 2 anggota Detasemen Gegana Brigade Mobil (Brimob) Polda Papua meninggal setelah diserang orang tidak dikenal. Penyerangan terjadi di Kampung Banti sampai Kampung Utikini, Kamis lalu 1 januari sekitar pukul 21.00 WIT.

"Telah terjadi penghadangan oleh orang tidak dikenal terhadap 2 anggota Brimob, dan 1 security PT Freeport Indonesia yang saat itu hendak menuju ke Kampung Utikini dengan kendaraan longwheelbase," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie di Mabes Polri, Jumat, 2 januari.

Para korban adalah Bripda Andriadi yang mengalami luka bacok di kepala kanan, luka tusuk di leher, dan jari kanan putus. Korban lainnya adalah Bripda Ryan Hariansyah yang mengalami luka tusuk di perut, luka tembak di leher, dan tangan kanan putus. Security Freeport, Suko Miyartono meninggal dengan luka tusuk di leher, di perut dan luka tembak di punggung. Bukan hanya itu, 2 pucuk senjata api jenis stayer milik Detasemen Gegana pun dibawa kabur pelaku.

Menurut Ronny, ketiga jenazah bakal diotopsi untuk menemukan kemungkinan proyektil peluru yang tersisa dan upaya mencari selongsong anak peluru dari jejak pelaku penembakan.

"Kami terus melakukan olah TKP secermat mungkin, untuk kumpulkan setiap jejak dan siapa pemilik jejak tersebut," katanya. Ronny menambahkan, kasus tersebut tengah didalami oleh Polres Mimika, Papua. Ketiga korban saat ini berada di Rumah Sakit Tembaga Pura, Papua. Usai diotopsi, dua jenazah anggota Polri akan dikirimkan ke keluarga masing-masing. Sedangkan jenazah security akan diserahkan ke Freeport.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger