[buktikan jangan bicara saja] PT TransJ Janji Tindak Tegas Operator Nakal yang Operasi

Thursday, April 30, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
Jakarta -- PT TransJakarta akan memberikan sanksi tegas bagi operator bus nakal yang tetap mengoperasikan bus reyot dan tak layak jalan. Sanksi itu berupa pengurangan bayaran dan bus balik kandang.
"Sanksinya bayarannya dipotong 100 km, jadi kalau ketahuan bus nggak benar dia nggak boleh operasi sama kita, bus harus pulang," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta A.N.S Kosasih, Rabu, 29 april 2015.

Antonius mengatakan dalam sehari bus bisa jalan sepanjang 250 km, sehingga bila dipotong 100km maka hampir 40% jarak tempuhnya hilang. Bus tersebut dibayar oleh PT TransJakarta berdasarkan hitungan kilometer.
"Artinya bayaran dia berkurang banyak. Kalau dia baru keluar dan baru jalan 100 Km ya nggak dibayar hari itu," jelas Kosasih.

Menurut Kosasih ada saja operator yang 'nakal ' yang mengoperasikan bus reyot. Biasanya jam operasi pada pagi hari.
"Kadang pagi-pagi itu operator mengeluarkan bus yang tidak standar. Kalau ketahuan sama kita ada bus yang rusak misal tak bisa ditutup pintunya langsung kita suruh pulang," ucapnya.

Para operator harus melakukan perbaikan bus di pul masing-masing. Setelah bus diperbaiki maka bisa beroperasi kembali. Menurutnya, saat ini sudah banyak tempat pengaduan yang bisa diakses penumpang untuk melakukan komplain terhadap layanan TransJ yang tak sesuai.
"Ada yang pernah coba-coba (operasikan bus reyot) di beberapa koridor, tapi sekarang sudah berkurang karena mereka tahu ada aduan masyarakat lewat twitter @PT_Transjakarta atau FB kami Transportasi Jakarta. Mereka bisa posting foto dan kita tindak," katanya.

Masalah solusi adalah program baru yang bertujuan untuk membantu mencarikan solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. http://harianmetro1.blogspot.com
Link:

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger