Kerahkan Kapal, RI Evakuasi 98 WNI dari Aden

Thursday, April 2, 2015 | comments

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) mengungkapkan, selain mengevakuasi warga Indonesia (WNI) di wilayah al-Hudaiah, mereka juga akan melakukan evakuasi WNI di ibukota ementara Yaman, Aden. Berbeda dengan evakuasi di al-Hudaidah yang menggunakan bus, Kemlu mengerahkan kapal untuk mengevakuasi WNI di Aden.

Ada 98 WNI di Aden akan dievakuasi menggunakan kapal ke Djibouti. Dari Djibouti mereka akan diterbangkan ke Indonesia, ucap juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nassir kala menggelar jumpa pers di Jakarta pada Kamis, 2 april 2015.

Arrmantha menegaskan, pemerintah Indonesia akan melakukan apapun untuk bisa mengevakuasi seluruh WNI yang berada di Yaman, dimana masih ada sekitar 3000 WNI di negara itu.

Segala upaya dilakukan oleh Kemlu dan pemerintah untuk untuk mengeluarkan WNI dari Yaman, tegas Tata, sapaan akrab Arrmanantha.

Pria berkacamata itu juga mengatakan, selain mengevakuasi WNI, mereka juga akan turut melakukan evakuasi warga Filipina dan Singapura.

Pemerintah Singapura dan Filipina meminta bantuan kepada kita untuk turut mengevakuasi warga mereka, ucapnya. Sementara itu, Kemlu yang bekerjasama dengan TNI-AU dilaporkan akan segera mengirimkan pesawat B-737 400 ke wilayah Shalala di Oman.

Pesawat ini akan digunakan untuk membawa WNI di Yaman, ke Shalala, atau wilayah lain di sekitar Yaman, sebelum akhirnya dipulangkan ke Indonesia.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger