( saying sama rakyat) BULAN MEI PREMIUM GA NAIK

Thursday, April 30, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
-- Pemerintah memutuskan untuk tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Mei 2015. Padahal, harga bensin Premium dan Solar harusnya naik.
"Iya tetap, tidak naik," ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja, dalam pesan singkatnya, Kamis, 30 april 2015.

Wiratmaja mengatakan, alasan pemerintah untuk tidak menaikkan harga BBM karena untuk menjaga kondisi ekonomi dan sosial di masyarakat. Selain itu, Harga Indeks Pasar pada 25 Maret-24 April hampir sama seperti periode sebelumnya yakni 25 Februari-24 Maret 2015 harga MOPS rata-rata US$ 69,54 per barel.
"Kondisi sosial ekonomi masyarakat menjadi pertimbangan juga, selain harga rata-rata perolehan hampir sama dengan bulan sebelumnya," katanya.

Berikut harga BBM yang berlaku 1 Mei 2015:
Harga Premium di Luar Jawa-Bali Rp 7.300/liter
Harga Premium di Jawa-Bali Rp 7.400/liter (Ditetapkan Pertamina)
Harga Solar Rp 6.900/liter
Harga Minyak Tanah Rp 2.500/liter
Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) memperkirakan, harga BBM akan naik untuk Mei 2015, pasalnya SPBU Shell sudah menaikkan harga Rp 250/liter. Karena Premium tidak lagi disubsidi pemerintah, harganya berpatokan pada Harga Indeks Pasar. Salah satu patokannya harga produk BBM MOPS (Mean of Platts Singapore) 25 Maret-24 April.
"Sekarang kita lihat harga Shell kan naik, berarti logikanya untuk harga Premium kan naik," ujar Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang.

Bambang mengatakan, Pertamina sudah menyampaikan harga keekonomian Premium saat ini. Namun ia tidak mau menyebutkan berapa harga premium keekonomian tersebut.
"Kita sampaikan ke pemerintah dan banyak pertimbangan. Jadi, lihat saja nanti itu (harga Premium) disetujui atau tidak," ucapnya.
Link:

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger