Dalam Sepekan, Dana Asing Kabur dari Pasar Modal Capai Rp 7 T

Friday, May 1, 2015 | comments

http://harianmetro1.blogspot.com
Bursa saham Indonesia nampaknya masih dalam tekanan akibat lesunya perekonomian global. Dana asing keluar dari pasar modal sudah mencapai Rp 7 triliun dalam sepekan. Hari ini saja, foreign net sell atau penjualan bersih asing mencapai Rp 1,3 triliun. Head of Research Mandiri Sekuritas John Rachmat mengungkapkan, buruknya kinerja emiten di pasar modal membuat banyak investor asing menarik dananya. Total dana yang keluar dalam Sepekan dinilai cukup besar.
"Dalam sepekan saja Rp 7 triliun, ini memang berat sekali (kondisi pasar modal). Padahal Januari-Februari kemarin net buy asing masih besar," jelas dia, Kamis, 30 april 2015.
Selain buruknya kinerja emiten, John menyebutkan,‎ kinerja pemerintah yang belum menunjukkan 'taring' nya membuat investor ragu jika pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa menggenjot perekonomian lebih baik.
"Saya rasa ini kekecewaan investor. Performance pemerintah kurang bagus. Investor ragu," jelas dia.
John menambahkan, pelemahan indeks saham melalui aksi penjualan asing akan berlanjut di pekan depan. Investor menunggu rilis data ekonomi terkait inflasi dan pertumbuhan ekonomi.
"Minggu depan masih berlanjut. Senin ada pengumuman inflasi, seperti akan jelek dan pertumbuhan ekonomi juga hasilnya akan bikin kaget," imbuhnya.
http://harianmetro1.blogspot.com
Link:
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian metro1 Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger